Wabup Boyolali Wahyu Irawan Resmikan Gedung Baru RS Indriati Boyolali

  • Jul 12, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Ekonomi & Bisnis

BOYOLALI – Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Wahyu Irawan meresmikan sebuah gebung baru Rumah Sakit (RS) Indriati Boyolali. Peresmian atau grand opening di halaman rumah sakit setempat yang berlokasi di jalan utama Boyolali–Solo km 2 Kelurahan/Kecamatan Mojosongo ini digelar pada Kamis (11/07/2024).

Ditemui usai peresmian, Wabup Boyolali yang kerap disapa Iwan ini mengucapkan selamat kepada RS Indriati Boyolali atas penambahan gedung baru untuk pelayanan.

“Yang jelas dengan gedung baru ini, kami harapkan juga bisa lebih dimaksimalkan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat Boyolali. Dan siap bersinergi dengan Dinas Kesehatan,” ungkap Wabup Iwan.

Direktur RS Indriati Boyolali, Julita Ruli Titisari menambahkan bahwa gedung baru RS Indriati Boyolali delapan lantai tersebut akan difungsikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kabupaten Boyolali.

“Lantai satu dan dua untuk rawat jalan, lantai tiga sampai tujuh itu untuk rawat inap, ada president suit dengan view luar biasa karena di sebelah timur ada Gunung Lawu, di barat ada Gunung Merapi dan Merbabu,” katanya.

Dilanjutkan, sejak dibuka pada tahun 2020, rumah sakit ini sudah mampu melayani masyarakat dengan membuka layanan medis dan penunjang medis. Antara lain ada pelayanan rawat jalan meliputi klinik umum, klinik gigi, klinik spesialis. Ada pula pelayanan rawat inap yang menyediakan kamar perawatan mulai dari kelas III hingga kelas VIP. Tersedia pula laboratorium 24 jam, USG 4 Dimensi, Radiologi 24 jam (X-Ray Digital), farmasi 24 jam serta pelayanan cek medis.

“Harapannya kita bisa mengcover pelayanan kesehatan masyarakat Boyolali. Karena ternyata dari sekian bed yang kami sediakan yakni 92 bed, sudah terisi 80 persen,” ujarnya.

Selain itu, rumah sakit ini berupaya untuk menjadi rumah sakit unggulan berstandar Internasional dan terpercaya. Layanan unggulan yang telah dimiliki RS Indriati Boyolali antara lain, Indriati Cancer Center, Indriati Heart Center, Indriati Brain and Spine Center dan Indriati Orthopedic Center.

https://www.youtube.com/watch?v=rX9JBA8ylOY