Usai Dapat Ijin Kemendagri, Bupati Said Lantik 12 Pejabat Pemkab Boyolali

  • Jun 16, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Tata Negara

BOYOLALI – Setelah melalui berbagai proses, akhirnya Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) mengeluarkan ijin kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali untuk melakukan mutasi dan pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Boyolali.

Atas dasar tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melakukan menyegaran sebanyak 12 Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan agenda pelantikan. Bupati Boyolali, M. Said Hidayat berkesempatan secara langsung untuk melantik dan mengambil sumpah janji di Ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali pada Kamis (13/06/2024).

“Kaitannya dengan pelantikan hari ini, karena sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam masa masa Pemilu Pilkada di Tahun 2024 ini untuk pelantikan harus mendapatkan ijin dari Kemendagri dan semuanya sudah sesuai dengan prosedur,” kata Kepala BKPSDM Kabupaten Boyolali, Waskitho Rahardjo usai acara pelantikan.

Dilanjutkan olehnya, sebanyak 12 pejabat yang diambil sumpah/janji jabatan dan dilantik pada hari ini, terdiri dari 5 pejabat administrator, 6 pejabat pengawas dan 1 pejabat fungsional.

Dalam sambutannya Bupati Said meminta agar para pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugas masing-masing dan bergerak cepat untuk memahami tugas-tugasnya.

“Bekerjalah dengan sebaik baiknya kita layani masyarakat Kabupaten Boyolali dengan sebaik baiknya. Selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. Dasari denga ketulusan dan keikhlasan untuk melayani masyarakat Kabupaten Boyolali,” ujar Bupati Said.

Beberapa pejabat yang diambil sumpahnya antara lain ada Edi Pudjijanto yang semula bertugas sebagai Lurah Siswodipuran kini beralih tugas sebagai Kepala Bagian Umum pada Rumah Sakit Umum Daerah Pandan Arang (RSUDPA) Kelas B Kabupaten Boyolali. Ada pula, yang menjadi Lurah Siswodipuran yakni Munjani yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi Pertanahan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Boyolali.

Selain itu, ada Gatot Sri Purwanto yang dulu menjabat sebagai Kepala Bagian Umum pada RSUDPA Kelas B Kabupaten Boyolali kini menjabat sebagai Kepala Bidang Perbendaharaan dan Pengelolaan Kas Daerah pada Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali. Serta, Lintang Putra Pradhana yang dulu Pelaksanan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali kini menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan rumah Tangga pada RSUDPA Kelas B Kabupaten Boyolali.