Solo Safari Peringati Hari Harimau Internasional 2024 Dengan Tumpeng Daging

  • Jul 30, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Wisata & Kuliner

 

Solo, 29 Juli 2024 – Dalam rangka memperingati Hari Harimau Internasional di Solo Safari melibatkan pengunjung yang hadir untuk bergabung dalam serangkaian acara yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juli 2024. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi harimau dan perlindungan habitat mereka.

Beberapa kegiatan memperingati hari penting ini dilakukan di area exhibit Harimau dengan serangkaian aktivitas diantaranya:

Berbagi Stiker Peringatan Hari Harimau Internasional - Sepanjang Hari

Badut Boneka Icon Tiger akan berkeliling dan membagikan stiker peringatan Hari Harimau Internasional kepada semua pengunjung di Solo Safari.

 Photo Booth Berkarakter Tiger Day

Pengunjung dapat berfoto di photo booth berkarakter Tiger Day yang terletak di exhibit Tiger. Ini adalah kesempatan yang sempurna untuk mengabadikan momen dan menunjukkan dukungan terhadap konservasi harimau.

Tiger Keeper Talk - Pukul 13:30 WIB

Sesi tanya jawab dengan para penjaga harimau yang akan berbagi informasi tentang perilaku harimau, upaya konservasi, dan cara-cara pengunjung dapat membantu dalam pelestarian spesies ini.

Pemberian Tumpeng Daging - Pukul 13.00 WIB

Tim Life and Science akan memberikan tumpeng daging kepada koleksi harimau di Solo Safari sebagai bagian dari perayaan Hari Harimau Internasional. Koleksi harimau di Solo Safari adalah Harimau Benggala, yang merupakan harimau terbesar kedua di dunia.

"Dengan adanya kegiatan ini, Solo Safari berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pelestarian harimau serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melindungi spesies yang terancam punah ini. Mari bersama-sama merayakan Hari Harimau Internasional dan turut serta dalam menjaga kelestarian alam", ungkap Rio Mahendra selaku General Manager dari Solo Safari ketika ditemui di tengah-tengah kesibukannya.

International Tiger Day atau Hari Harimau Sedunia diperingati setiap 29 Juli, sejarah dicetuskannya tanggal tersebut diputuskan dalam International Tiger Summit atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Harimau Internasional pertama pada 2010 di St. Petersburg, Russia. Indonesia turut serta dalam momen penting ini.

International Tiger Summit perlu dilaksanakan mengingat harimau adalah satwa yang populasinya terus dijaga dan dilindungi. Harimau sering dianggap sebagai ikon Asia. WWF menyebut hewan predator ini merupakan salah satu warisan budaya dan sejarah.

Karena itu, di hari yang spesial ini Solo Safari mengadakan perayaan Tiger Day bersama koleksi Harimau Benggala yang ada di Solo Safari tentunya!

Yuk, mari jaga dan lestarikan mereka serta jangan lupa ikut meramaikan perayaan hari satwa di Solo Safari.