SMA Muhammadiyah 4 Andong Menggelar Acara Leadership Camp 2024

  • Jun 11, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Pendidikan

Boyolali - SMA Muhammadiyah 4 Andong atau yang lebih dikenal dengan SMADIPA menggelar acara Leadership Camp yang dikemas dalam Kegiatan Pembaretan pandu Hizbul Wathan 2024 di desa Gejugan, Andong, Boyolali.

Kegiatan yang diselenggarakan dewan taruna SMADIPA dibawah asuhan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Wahyu Isroni itu, berlangsung selama 2 hari mulai 8 sampai 9 Juni 2024.

Dalam rilisnya kepala sekolah SMA Muhammadiyah 4 Andong, Suprapto mengatakan, Leadership Camp merupakan langkah untuk membentuk diri siswa dengan berbagai keterampilan dan karakter.

"Leadership Camp yang dibalut dalam kegiatan Pembaretan Pandu HW ini dirancang untuk membangun dan membekali siswa kemampuan softskill seperti kedisiplinan, kerja keras, kerja team,daya juang dan tanggung jawab, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan karakter siswa," katanya,Senin(10/06/2024).

Suprapto menambahkan, kegiatan ini juga membuka mata para siswa agar bisa meneladani segala perjuangan para pahlawan dan kader bangsa.

"Teladani dan Tirulah daya juang jejak salah satu kader bangsa yang lahir dari rahim pandu HW, Jendral besar Soedirman, beliau telah ikut serta membidani lahirnya negara Indonesia terutama melalui angkatan bersenjata TNIx diawal perjuangan bangsa ini. Meskipun beliau didera sakit bahkan hanya dengan satu paru, namun tetap memimpin pasukan dan terus bergerak berjuang demi kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Suprapto menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang unggul, memiliki jiwa kepemimpinan yang baik, kemampuan membangun team work dan mampu menghadapi tantangan dengan penuh kepercayaan diri.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap para siswa dapat belajar banyak hal baru, terutama tentang pentingnya kepemimpinan dan kerja sama dalam mencapai tujuan bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan, Wahyu Isroni mengungkapkan, Leadership Camp ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti seluruh siswa kelas X sebagai upaya pembekalan karakter.

"Agenda kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap akhir tahun pelajaran sebagai puncak kegiatan Pandu HW Qobilah Buya Hamka SMA Muhammadiyah 4 Andong dan wajib diikuti semua kelas X," ungkap Wahyu.

Adapun, kegiatan Leadership Camp diwarnai berbagai kegiatan menarik bagi siswa mulai dari Jurid malam, sholat berjamaah, bakti sosial, leadership skill dan kegiatan outbound.

Dengan berakhirnya Leadership Camp ini, diharapkan para siswa kelas X SMA Muhammadiyah 4 Andong ( SMADIPA) dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari dan Melanjutkan estafet menjadi pemimpin masa depan dalam berbagai skala, baik lokal maupun nasional dengan integritas mumpuni menyongsong Indonesia emas 2045.