Seriusi Program English Class, SD Muhammadiyah PK Banyudono Studi Banding ke SD Muhammadiyah Mutual 2 Magelang

  • Jun 13, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Pendidikan

Magelang, 12 Juni 2024 - Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris, SD Muhammadiyah PK Banyudono mengadakan kunjungan studi banding ke SD Muhammadiyah Mutual 2 Magelang pada hari Rabu, 12 Juni 2024. Rombongan dari SD Muhammadiyah PK Banyudono terdiri dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Iin Marlinda, serta dua guru, Ibu Novita Ratnasari Putri dan Ibu Siti Nur Rohmah.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala SD Muhammadiyah Mutual 2, Bapak Mustaqim, M.Pd., di ruang kerjanya. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah PK Banyudono, Bapak Pujiono, turut hadir dalam pertemuan tersebut dan mengutarakan maksud dan tujuan silaturahmi untuk Sharing Tentang ICP ( Internasional Class Program)

Tujuan utama dari studi banding ini adalah untuk mempelajari dan mengambil inspirasi dari program English Class yang telah berhasil diterapkan di SD Muhammadiyah Mutual 2. Program ini dikenal memiliki metode pengajaran yang inovatif dan efektif dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris siswa." Tutur Pujiono Kepala SD Muh PK Banyudono

Dalam sambutannya, Bapak Mustaqim, M.Pd. menyatakan kegembiraannya dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai program English Class yang telah diterapkan di sekolahnya. "Kami senang dapat menerima kunjungan dari SD Muhammadiyah PK Banyudono dan berharap diskusi ini dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak," ujar Bapak Mustaqim.

Iin Marlinda, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SD Muhammadiyah PK Banyudono, menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dari SD Muhammadiyah Mutual 2. "Kami sangat terkesan dengan penerapan program English Class di sini. Banyak hal yang bisa kami pelajari dan adaptasi untuk diterapkan di sekolah kami," tutur Iin Marlinda.

Kegiatan studi banding ini diisi dengan diskusi mengenai kurikulum, metode pengajaran, serta kegiatan ekstrakurikuler yang mendukung pembelajaran Bahasa Inggris. Selain itu, rombongan juga diajak untuk melihat langsung proses belajar mengajar di kelas dan berinteraksi dengan siswa serta guru.

Ibu Novita Ratnasari Putri dan Ibu Siti Nur Rohmah, yang turut hadir dalam kunjungan ini, berharap bahwa pengalaman yang didapat dari studi banding ini dapat memberikan inspirasi baru dalam mengembangkan program English Class di SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Kegiatan ini diakhiri dengan doa, Kedua Sekolah Saling mendoakan sukses sebagai sekolah unggulan dan sebagai simbol kerjasama dan persahabatan antara kedua sekolah. Kedua belah pihak berharap bahwa kunjungan ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat dalam bidang pendidikan di masa depan.