Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo Gelar Sumpah Janji Sebelum PKL

  • Jul 05, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Pendidikan

SUKOHARJO - Di akhir semester salah satu kewajiban mahasiswa ilmu kesehatan adalah magang kerja atau PKL. Mahasiswa harus membaur dengan lahan praktik dalam hal ini rumah sakit agar bisa langsung menemui kasus dalam pekerjaan. Untuk mengawali PKL ini mahasiswa harus bersumpah agar di lahan praktik sinkronisasi mahasiswa ini berjalan lancar.

Dua program studi andalan di Poltekkes Bhakti Mulia Sukoharjo yaitu Rekam Medis Informasi Kesehatan dan Keperawatan mengikuti Pengambilan Sumpah yang digelar oleh Kampus Poltekkes Bhakti Mulia dan Dipimpin langsung oleh Direktur Deden Dermawan, S.Kep, M.Kep Ns.

Masing - masing prodi membacakan naskah sumpah janji dengan diwakili 2 mahasiswa putera dan puteri dihadapan direktur. Pengambilan sumpah juga didampingi oleh rohaniawan sesuai agama masing - masing. Dengan diambil sumpahnya ini maka mahasiswa di lahan praktik harus mengikuti peraturan yang berlaku di lahan praktik dan tidak boleh melanggar. Hal ini dikarenakan data dan kondisi di lahan praktik sangat sensitif.

Agenda pengambilan sumpah juga disiarkan secara langsung di kanal Youtube Poltekkes Bhakti Mulia agar bisa disaksikan oleh pemirsa dimanapun berada.

Deden Dermawan, S.Kep, M.Kep, Ns selaku direktur Poltekkes Bhakti Mulia mengatakan bahwa pengambilan sumpah ini dilakukan agar mahasiswa menjaga segala sesuatunya nanti di lahan praktik. Tidak boleh bertindak sembarangan yang bisa jadi akan berakibat fatal nantinya. Kitab suci dan Tuhan menyaksikan ucap janji mahasiswa agar mereka melakukan sumpah janji dengan sepenuh hati.

Usai ucap janji digelar Yayasan juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi untuk memotivasi perjalanan pembelajaran selanjutnya,

Nampak Hadir Ketua Yayasan Bhakti Mulia beserta sekretaris Yayasan dan juga direksi dan tamu undangan. Acara pengambilan sumpah janji berjalan lancar dan khidmat. #bep

https://www.youtube.com/watch?v=TXkXEnFWqdk