Pertama kali, Solia Yosodipuro adakan lomba Ikebana

  • Jul 23, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Ekonomi & Bisnis

SOLO - Salah satu rangkaian kegiatan Road to Anniv yang ke 4 Hotel Solia Yosodipuro mengadakan lomba Ikebana antar hotelier. Kegiatan yang di adakan pada hari sabtu tanggal 20 Juli mengambil venue di Pendopo Yoso Solia Yosodipuro, di  ikuti oleh 11 peserta dari beberapa hotel.

Lomba Ikebana atau merangkai bunga jarang sekali di adakan oleh hotel, biasanya yang di adakan adalah lomba making bed, lomba jugling, lomba memasak dan juga lomba olah raga. Dan Solia Yospdipuro untuk tahun ini memilih mengadakan lomba Ikebana.

Namun Ikebana yang kami pilih bukanlah dengan arti yang sesungguhnya, yang mana arti dari ikebana adalah merangkai bunga simple ala Jepang.

"intinya kami adakan lomba Ikebana atau merangkai bunga dengan tema bebas, sesuai dengan ide maupun kreatifitas dari masing-masing peserta dan untuk semua  bahan di siapkan oleh peserta".

Antusias dari teman-teman hotel sangatlah tinggi, namun Solia Yosodipuro hanya membatasi jumlah di angka 11 peserta saja.

"mohon maaf jika kami sempat menolak dari beberapa hotel yang di last minute ingin mendaftar sebegai peserta, mengingat venue yang kami pakai tidaklah terlalu luas".

Untuk point penilaian nya adalah kreatifitas, keindahan, kerapian, kebersihan dan juga grooming dari peserta. Waktu yang di sediakan adalah selama 20 menit.

Kami mengambil 3 pemenang yang masing-masing mendapatkan uang tunai dan juga sertifikat. Sebagai pemenang Juara I adalah Bpk. Yudi Juandi perwakilan dari  Hotel Lorin dengan tema Reals of the heaven and earth, Juara ke II adalah Bpk. Tumin dari Kusuma Sahid Prince Hotel  dengan tema Exotic Garden KSPH, dan sebagai Juara III adalah Alviadiky Firmansyah  dari Hotel Alila dengan tema The Beauty of Tropical Flower.