Manfaat Tempe Mendoan Untuk Tubuh

  • Jul 04, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Wisata & Kuliner

Mendoan adalah makanan yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Mendoan merupakan Tempe yang digoreng menggunakan tepung terigu dengan daun bawang. Untuk para pecinta kuliner indonesia Tempe sangatlah bagus bagi kesehatan tubuh, karena produk makanan dari kacang kedelai yang telah di fermentasi.

Tempe ternyata banyak mengandung gizi tinggi yang banyak manfaat bagi kesehatan seperti protein, karbohidrat, vitamin, lemak, serat, enzim, daidzein, genisten, serta komponen antibakteri yang bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat tempe bagi kesehatan baik untuk diberikan kepada semua umur ( dari bayi hingga lansia ).

Untuk itu tempe mendoan sangatlah bagus untuk dikonsumsi sehari -hari karena tempe dapat mencegah beberapa penyakit degeneratif.

tempe mendoan dapat membuat jantung tetap sehat karena mampu meningkatkan kadar kolesterol baik di tubuh. tempe mendoan memiliki kandungan serat yang mampu mengikat racun dan kolesterol penyebab kanker. tempe mendoan mengandung serat dan kandungan protein yang terbukti mampu mencegah naiknya kadar gula darah yang baik untuk penderita diabetes.

Tempe mendoan mampu mencegah penyakit kekurangan darah atau anemia karena tingginya kandungan mineral dan mudah diserap darah. Tempe mendoan mampu menjaga tulang tetap kuat dan mencegah penyakit osteoporosis.

Tempe mendoan juga disebut sebut makanan olahan asli Indonesia yang sangat mahal ketika dijual di luar negeri. Karenan, Jika di Indonesia makanan yang terbuat dari hasil fermentasi kedelai ini biasa dipatok dengan harga Rp 2.000/potong, maka lain halnya jika anda kebetulan sedang jalan-jalan ke Eropa. Harga tempe di sana bisa mencapai 1,8 Euro atau setara dengan Rp 25.000/potong

Tempe mendoan yang panas sangat cocok dikonsumsi ketika saat dinginnya hujan . Untuk itu cintailah makanan sederhana yang ada diindonesia. #Bima Saputra