Mahasiswa Film Televisi ISI Solo Juara I Lomba Karya Tulis “National Radikal Online Competitions”

  • Jul 30, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Pendidikan

SOLO -- Kado Indah untuk 60 tahun ISI Solo dalam rangkaian Dies Natalis yang ke-60 Institut Seni Indonesia Surakarta masih terus berlanjut. Tidak hanya di bidang karya seni, kali ini giliran Falesha Libertalea Taufik, Mahasisw Prodi Film dan Televisi menjadi Juara Pertama dalam Lomba Karya Tulis “National Radikal Online Competitions”. Lea, dengan judul karya tulis ilmiah “Gerakan Perlawanan di Media Sosial Sebagai Upaya Sistematis untuk Melawan Pesan Antifeminisme di Kalangan Generasi Muda” berhasil mendapatkan penilaian tertinggi dari juri.

Kompetisi karya tulis yang digelar secara daring ini dilaksankan mulai 19 Mei-17 Juni 2024 (pendaftaran), kemudian pengumpulan karya pada 19 Juni-13 Juli 2024. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada 24 Juli 2024.

Lea berhasil mendapatkan total poin 17,2 dalam Kompetisi Nasional “NATIONAL RADIKAL ONLINE COMPETITION 2024" dengan tema Memperkuat Kesetaraan Gender bagi Generasi Muda untuk menuju Indonesia Emas yang diselenggarakan oleh BEM Institut Seni Indonesia Denpasar Bali. Lea sejak kecil sudah menunjukkan hobi literasinya dan sekarang melanjutkan minatnya dengan bergabung menjadi pengurus LPM Intuisi periode 2024/2025.

Kompetisi Nasional oleh BEM Institut Seni Indonesia Denpasar ini menyelenggarakan Radikal Competition untuk 2 kategori, yaitu siswa tingkat SMA/SMK/MA Sederajat dan Mahasiswa umum dan dilaksanakan secara daring. Tujuannya untuk mengajak seluruh Gen Z kritis dan kreatif di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dalam menyuarakan tentang kesetaraan gender.