KOMINFO Jawa Tengah Adakan Diklat Pemanfaatan Platform Digital Untuk KIM

  • May 29, 2024
  • Bambang eka purnama
  • UMKM

Pekalongan - Berlokasi di Hotel Howard Johnson By Wyndham Pekalongan, Jl. Gajah Mada Bar. No.11A, Kota Pekalongan Kemenkominfo Mengadakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi komunitas Informasi Masyarakat Se Jawa Tengah.

Agenda ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada admin KIM Kabupaten Kota di Jawa Tengah untuk mengelola website KIM. Admin di Kabupaten kota diberikan pelatihan bagaimana mendaftarkan user dan passwordnya, mengelola user, melihat trafic dan memanfaatkannya untuk berbagai keperluan. Selain itu kegiatan juga dimaksudkan dalam rangka meningkatkan efektivitas fungsi dan peran Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra strategis pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah.

Berkenan memberikan Sambutan Riena Retnaningrum, SH selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah dan diteruskan dengan inti acara oleh Dr. Hasyim Gautama selaku Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik yang memberikan materi tentang Bimbingan Teknis Pemanfaatan Platform Digital Kemitraan bagi KIM.

Agenda selanjutnya adalah tanya jawab peserta. Pada forum ini peserta yang didominasi petugas Diskominfo kabupaten Kota di Jawa Tengah menanyakan banyak hal yang berkaitan dengan operasional KIM yang sudah lama berlangsung. 

Mochamad Wendy selaku narasumber selanjutnya memberikan bimbingan aplikasi kim.id dengan terjun secara langsung bagaimana mengelola website KIM. Agenda ini dimulai dari pembuatan user sampai operasional mengunggah kontent ke dalam website. 

https://www.youtube.com/shorts/2VdY3OS4iiE