Joko Sutrisno Dikukuhkan Jadi Ketua DJ Preneure PD Aja Jadi Janda dan Duda Seng Penting Nduwe Duit

  • Jul 22, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Sosial & Budaya

SOLO - Joko Sutrisno kembali mendapat tambahan amanah jabatan sosial yang bertujuan mengangkat derajad masyarakat terutama para duda dan janda. Dalam sambutannya usai dikukuhkan Joko Sutrisno memberikan motivasi tidak perlu sungkan dan malu menjadi jada atau duda, sing penting nduwe duit (yang penting punya uang) katanya.

Pengukuhan ketua DJ Preneure ditandai dengan penyematan pin dan penyerahan bendera pataka dari Baningsih Tedjo Kartono selaku pemrakarsa DJ Preneur kepada Joko Sutrisno selaku ketua DJ Preneure.

Usai memberikan sambutan Joko Sutrisno juga menyiapkan piala bergilir yang akan diberikan kepada anggota DJ Preneure yang menikah. Selain itu Joko Sutrisno juga akan memberikan sumbangan Rp 10 juta.

Sesuai namanya yang sudah spesifik DJ Preneure yang berarti Duda dan Janda dibentuk untuk mendukung para single parent dalam mencapai kemandirian ekonomi.

“Setelah pelantikan kita segera merealisasikan program yang telah disusun. Seluruh program memiliki manfaat besar untuk pemberdayaan para anggota, terutama demi kemandirian ekonomi,” jelas Joko.

Lebih lanjut Joko Sutrisno mengatakan bahwa pengukuhan yang dilakukan ini menandai langkah awal bagi DJ Preneure yang dibentuk 6 Mei 2024 lalu dalam menjalankan visinya untuk memberdayakan para single parent melalui cara-cara yang kreatif, inovatif, kolaboratif, dan produktif.

“Dalam inovasi harus berkolaborasi dengan banyak mitra sehingga produktivitas meningkat. DJ Preneure adalah wadah untuk melakukan pendampingan guna meng-scale up usaha yang dijalankan para anggota,” papar Joko Sutrisno.

Selain melakukan scale up, lanjut Joko, dalam DJ Preneure para anggota bisa saling mencari jodoh. Karena semua anggota kebetulan single,  duda dan janda. “Jadi dari serangkaian kegiatan, siapa tahu nantinya malah ada yang bisa berjodoh,” jelas Joko.(*)

https://www.youtube.com/watch?v=YJaOTJE2OpI