GrandPrix Lukis Pelajar Paku Alam Cup VII 2024 Tingkat Nasional

  • Jun 21, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Pendidikan

Yogyakarta - UBSI Kampus Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Kadipaten Puro Pakualaman mengadakan Event Nasional yakni GrandPrix Likis Pelajar Tingkat Nasional untuk SD, SMP dan SMA/SMK sederajat.

R.Jati Nurcahyo, M.M sebagai Dosen dan Ketua Panitia Grandprix Lukis Puro Pakualaman menyampaikan bahwa syarat peserta minimal pernah juara ditingkat Kabupaten maupun propinsi dengan menunjukan identitas  dan  peserta  pernah mengikuti dan menjadi juara.

Peserta wajib mengikuti ketentuan yang harus ditaati,  Peserta memilih  lomba sehubungan dengan ajaran Kepemimpinan Asthabrata Kaldipaten Pakualaman berdasarkan teladan watak dan para dewa yang meliputi teladan batara yang memperhatikan Pendidikan, teladan batara Yama yang bersifat yang ada dan memiliki sifat adil dan memiliki ketegasan dalam menegakan Hukum dan teladan Batara Wisnu yang dilakukan adalah terus mnerus beribadah ke pada Tuhan Yang Maha Esa.

KRT Projoanggono selaku wakil dari Kadiipaten Puro Pakulaman Membuka acara GrandPrix Lukis Nasinal yang ke VII yang bertempat di Alun2 Swandanan Puro Pakualam Yogyakarta, tepat pada pukul 08.00 WIb. Tujuan lomba menjaring minat bakat peserta Lukis sehingga dapat sebagai acuan untuk lomba berikutnya. Peserta cukup banyak dan antusias mengikuti lomba Lukis dengan peserta keseluruhan sebanyak 90 peserta yang telah diseleksi sejak awal. Peserta dalam melukis dibatesi waktu paling lama 5 jam agar dalam melukis dilihat baik indah, lebih serasi, warna dan kerapian sesuai keinginan panitia.

Yulianto, M.M selaku Bidang Kemahasiswaan menyampiakan bahwa ada 10 mahasiswa Jurusan Perhotelan UBSI Yogyakarta yang dijadikan Volounter ke KegiatanGrandPrix Lukis Nasional, masing ditugaskan ada bagian pendaftaran, pengatur peserta, Konsumsi, penyerahan Hadiah dan sebagainya Mahasiswa selain menjadi volounter jua menambah wawasan tentang budaya dan event yang diadakan Puro Pakualaman atau Tempat Wakil Gubernur Yogyakarta.

Hasil Keputusan Dewan Yuri No.01/Pan. GPLP-HK PA/DIY/VI/2024 tertanggal 16 Juni 2024n Lomba GrandPrix Lukis Pelajar Tingkat Nasional diputuskan untuk Juara 1 : Kristalia Axelia Devani dar SD Muh. KArangkajen, Juara 2 : Trah Jenitraloka Weningggalih dari SMP Malang, Juara 3 : Yogya Mulya Widagdo SMA N 1 Lendah. Juara 4 : Torres Equen Javas Wistara dari SMP Muh.3 Yogyakarta, juara 4 Bagus Putra Tama dari SD Kanisius Totagan Bantul. Akhir dari kegiatan Lomba Lukis Tingkat Nasioanal  ini pukul 15.30 wib di tutup oleh Ketua Panitia Bpk R.Jati Nurcahyo, M.M dan menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh Panitia, peserta, Yuri dan Staf Puro Pakulam Yogyakarta bahwa acara lomba lukis kali ini berjalan lancar dan tertib. (Yulianto)