Grand Final Pemilihan Mas Dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2024 Di Gelar, Ini Juaranya

  • Jul 10, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Sosial & Budaya

Boyolali - Sebanyak 20 peserta atau 10 pasang Mas dan Mbak Boyolali 2024 tampil dan beradu gagasan di acara grand final yang digelar di Balai Mahesa Boyolali Senin (8/7/2024) malam. Dan kontestan Sinatriyo Berkahing Gusti, dan Yunisa Wulandari, dinobatkan menjadi juara Mas dan Mbak Duta Wisata Boyolali 2024.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Budi Prasetyaningsih, mengatakan jumlah peserta tahun ini ada 75 pesrta,terdiri dari 30 laki laki dan 45 perempuan,terseleksi dan terpilih sebanyak 20 peserta. Semua peserta sudah melaksanakan seleksi administrasi, tertulis, bakat, dan wawancara. Selanjutnya, 20 peserta terpilih melaksanakan karantina selama tiga hari, sebelum malam grand final.

“Malam ini adalah penilaian akhir, penilaian dinilai sejak karantina hari pertama mulai dari kepribadian, cara menjawab pertanyaan, ketika menerima pelajaran dari narasumber, semuanya dinilai juga,” katanya usai acara grand final, Senin (8/7/2024) malam.

Ia menjelaskan, untuk tema Mas Mbak Boyolali pada 2024 tahun ini yaitu Storynomics Tourism. Yang artinya adalah pendekatan pariwisata yang mengedepankan narasi, konten, kreativitas, living culture, dan menggunakan kekuatan budaya sebagai nyawa dari destinasi yang memiliki nilai historis, budaya, geologis, dan geografis tersendiri.

“Mas Mbak Duta Wisata Boyolali ini akan bertugas membantu Disporapar Boyolali mempromosikan pariwisata di Kota Susu,”jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Boyolali, Wahyu Irawan, mengucapkan terima kasih atas antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan Mas Mbak Boyolali.

“Harapannya dengan adanya Mas Mbak Boyolali dapat mempromosikan dan memperkenalkan potensi wisata di Boyolali. Dengan terpilihnya Mas Mbak Boyolali, mereka bisa berinisiatif dan berinisiasi untuk mengenalkan Boyolali ke kancah yang lebih luas,” ucapnya.