15 Peserta Training Dan Sertifikasi Pilot Drone Mendapat Sertifikat

  • Aug 12, 2024
  • Bambang eka purnama
  • Sosial & Budaya

Boyolali – Setelah selama tiga hari mulai dari Senin-Rabu (05-07/08/2024) mengikuti Training Dan Sertifikasi Pilot Drone yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) yang digelar di Aula Gagatan, Komplek Perkantoran Terpadu Alun Alun Lor Kabupaten Boyolali di Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo,sebanyak 15 peserta mendapat sertifikat.

Penyerahan sertifikat di lakukan di salah satu resto terkenal di Boyolali pada hari Jumat(09/08/2024) yang lalu.dan di hadiri oleh Kepala Disporapar Kabupaten Boyolali, Budi Prasetyaningsih.

Dalam kesempatan tersebut Budi Prasetyaningsih,mengemukakan, bahwa pelatihan tersebut diikuti oleh 15 peserta dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Boyolali dan acara berjalan dengan lancar.

“Jadi 15 orang telah lulus semua meski ada beberap peserta harus ada yang mengulang teori,namun demikian abtusias peserta sangat bagus,” katanya saat ditemui usai acara penyerahan sertifikat,Jumat(09/08/2024) yang lalu.

Ia menjelaskan,acara ini sangat penting untuk peserta tata cara menerbangkan drone secara aman nyaman dan tidak menyalahi aturan.

“Karena mengoperasikan drone itu ada regulasi atau aturan jadi peserta tahu regulasi drone seperti apa,” jelasnya.

Sementara, salah satu penerima sertifikat Arya Danu Prakoso mengaku sangat senang diberi kesempat untuk belajar pengoperasian drone,apalagi mendapat sertifikat.

“Saya merasa bersyukur sekali dan senang sudah diberi kesempatan untuk mengikuti sertifikasi ini maka dari itu saya menggunakan kesempatan ini dengan maksimal dan alhamdulillah saya mendapatkan nilai tertinggi yaitu 95,” ucapnya.

Lebih lanjut Danu mengatakan, bahwa dirinya belum pernah mengoperasikan drone dan baru kali ini pegang drone.

“Jadi saya sulit untuk mengenali bagian-bagian drone, saya juga belum pernah menerbangkan sama sekali, makanya saya menggunakan kesempatan ini dengan maksimal dan memperhatikan ketika di beri pelajaran,” tandasnya